BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Setiap individu memiliki variabel-variabel perbedaan abilitas. Keberhasilan pembelajaran bahasa terkait erat dengan variabel-variabel perbedaan individual tersebut. Variabel-variabel abilitas individual terbagi atas dua klasifikasi yaitu abilitas kognitif dan abilitas afektif/konatif. Abilitas kognitif meliputi intelegensi, bakat, kecepatan, dan pengaktifan ingatan (kapasitas kerja memori), sedangkan abilitas afektif/konatif mencakup kecerdasan, motivasi dan emosi.yang dapat berpengaruh terhadap pemusatan perhatian yang berdampak pada hasil tes IQ. Dalam permasalahan yang akan kami bahas berfokus pada faktor yang menyebabkan adanya ganguan pemusatanh perhatian seorang murid RAM Genuk Watu dalam proses pembelajaran sehingga menghasilkan ketidaksesuaian antara potensi yang dimiliki dengan hasil tes yang di capai dari tes IQ. setelah dilakukan diagnosis terhadap permasalahan sekaligus penyebabnya ternyata nilai potensi intelektual dalam pemeriksaan ini bukanlah nilai kepandaian melainkan nilai kecerdasan intelektual,sehingga individu dengan nilai IQ yang tinggi tidak langsung dapat dikatakan memiliki nilai yang tinggi pula
Download File Lengkapnya Di sini
0 Response to "Makalah Psikolinguistik Gangguan Pemusatan Perhatian Dalam Proses Pembelajaran Yang Berpengaruh Terhadap Hasil Tes Iq Di Ram Genukwatu"
Posting Komentar