Propsal Bakti Sosial Program Jamban Sehat

blogger templates


PROPOSAL PROGRAM JAMBAN SEHAT
 TIM 1000MISSIONARY MOVEMENT
DESA WEOE 2010
                             
A.     PENDAHULUAN
Masalah penyehatan lingkungan pemukiman khususnya pada pembuangan tinja merupakan salah satu dari berbagai masalah kesehatan yang perlu mendapatkan prioritas. Penyediaan sarana pembuangan tinja masyarakat terutama dalam pelaksanaannya tidaklah mudah, karena menyangkut peran serta masyarakat yang biasanya sangat erat kaitannya dengan prilaku, tingkat ekonomi, kebudayaan dan pendidikan.
Pembuangan tinja perlu mendapat perhatian khusus karena merupakan  satu bahan buangan yang banyak mendatangkan masalah dalam bidang kesehatan dan sebagai media bibit penyakit, seperti diare, typhus, muntaber, disentri, cacingan dan gatal-gatal. Selain itu dapat menimbulkan pencemaran lingkungan pada sumber air dan bau busuk serta estetika.
Wujud rasa kepedulian terhadap masyarakat di desa Weoe, kami tergerak untuk membantu melalui program ”Jamban Sehat” terhadap masyarakat yang dapat mengubah kebiasaan masyarakat untuk bebas dari buang air besar di sembarang tempat. Melalui program ”Jamban Sehat” diharapkan agar masyarakat Weoe mempunyai jamban layak dan membiasakan hidup sehat.



0 Response to "Propsal Bakti Sosial Program Jamban Sehat"

Posting Komentar