PROPOSAL Takbir Keliling Pulorejo 2010

blogger templates


A.    Dasar pemikiran

Remaja merupakan pemuda generasi penerus perjuangan yang akan menentukan maju atau mundurnya suatu bangsa, keberadaanya senantiasa mencerminkan peradaban suatu negara. Dapat kita lihat bagaimana peran pemuda di negara kita baik di masa revolusi, masa peralihan dari orde baru ke orde reformasi sekarang ini, semua tercatat dalam sejarah bahwa pemudalah yang berada di garis terdepan dalam perjuangan. Hal ini sangat dimungkinkan karena pemuda merupakan sebuah komunitas disamping mempunyai fisik kuat, kemampuan dan keahlian yang memadai juga didukung oleh idealisme dan semangat tinggi dalam meraih cita-cita.
Sebagai sosok pemuda yang berada dalam mayoritas Islam, diharapkan pemuda lebih memahami isi yang terkandung dalam Al-Qur'an dan Al-Hadits sebagai pedoman, yang nantinya dapat dipakai sebagai acuan dan dasar dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya di bidang Agama Islam.
Bagi kami yang bernaung dalam organisasi kepemudaan (Karang Taruna) pola fikir di atas akan selalu memadai orientasi antisipatif yang diformulasikan secara kontributif ke dalam Struktur gerak yang terencana dan diimplementasikan pada suatu langkah dari upaya tersebut dalam melaksanakan "Takbir Keliling" guna membentuk generasi muda yang memahami makna kemenangan dalam keagamaan Islam serta mampu membentuk semangat-semangat Islam, yang akhirnya akan menjadi generasi muda yang berprestasi di dunia Islam.

B.     Tujuan

Kegiatan takbir keliling ini bertujuan untuk
1.      Melaksanakan syiar Islam di masyarakat
2.      Membentuk generasi muda yang mempunyai moral keislaman
3.      Menciptakan generasi muda yang berakhlakul karimah
4.      Mempererat ukhuwah Islamiyah di desa Pulorejo
5.       Memahami makna kemenangan dalam keagamaan Islam.
6.       Mampu membentuk semangat-semangat Islam.

C.    Tema :
Gema takbir menyambut kemenangan

D.    Pelaksanaan

Kegiatan takbir keliling ini diselenggarakan oleh anggota organisasi kepemudaan Karang Taruna Ds. Pulorejo Ngoro Jombang.



0 Response to "PROPOSAL Takbir Keliling Pulorejo 2010"

Posting Komentar