Proposal Pelatihan Komputer

blogger templates



I.                  DASAR PEMIKIRAN

Dalam era globalisasi sekarang ini kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan sangat pesat. Kemajuan tersebut terutama sekali dalam bidang computer. Kemampuan menggunakan computer sangat diperlukan dalam bidang pekerjaan kehidupan sehari-hari. Komputer ini telah dikenal mulai dari tingkat SMP atau bahkan kalangan anak-anak usia dini. Di kalangan mahasiswa sendiri khususnya mahasiswa Teknik Perminyakan Institut Teknologi Bandung kebutuhan akan kemampuan menggunakan computer sangat terasa. Terutama dalam penyelesaian pekerjaan rumah dan tugas akhir.
Kemampuan yang dibutuhkan adalah pembuatan program-program perhitungan. Misalnya penentuan komposisi fluida dalam mata kuliah Analisa Fluida Reservoir, Teknik Pemboran, Matematika Teknik, Metode Numerik dsb. Hal-hal tersebut memerlukan prosedur penyelesaian yang cukup panjang dan tidak dapat diselesaikan dengan menggunakan kalkulator.
Selain itu mahasiswa yang melaksanakan tugas akhir minim sekali dalam pengetahuan pemrograman. Padahal kemampuan ini sangat diperlukan dalam penyelesaian tugas akhir juga di dunia kerja nantinya.
Oleh karena itu, dengan dasar ini kami, Himpunan Mahasiswa Teknik Perminyakan  “PATRA-ITB” bermaksud mengadakan suatu pelatihan computer yang dapat berguna bagi mahasiswa terutama dalam kegiatan belajar mengajar sehingga dapat terbentuk mahasiswa yang berkualitas yang dapat mengaplikasikan computer dalam masalah-masalah dalam dunia teknik  perminyakan.




0 Response to "Proposal Pelatihan Komputer"

Posting Komentar