Proposal PEMBELAJARAN JARAK JAUH Untuk Siswa Tingkat Menengah

blogger templates


I. PENDAHULUAN

Pendidikan adalah salah satu  upaya untuk mengangkat martabat budaya dan struktural manusia. Keberhasilan pendidikan di Indonesia merupakan tanggung jawab bersama seluruh komponen bangsa Indonesia. Untuk itu, 1000guru.net  dibentuk dengan semangat untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.
Tujuan utama gerakan kami adalah:
1.      Membagi mimpi, membangkitkan semangat dan motivasi siswa-siswa sekolah.
2.      Memediasi siapa saja yang ingin membagi pengetahuan, pengalaman profesional atau    pengalaman hidup dengan guru dan siswa di sekolah menengah.
3.      Memberikan dukungan, baik mental maupun material, bagi para guru, dengan harapan menaikkan posisi struktural maupun kultural guru di tengah-tengah sistem masyarakat.  
4.      Membantu percepatan penyetaraan level pendidikan dalam skala global.
1000guru.net merupakan organisasi nonprofit, nonpartisan, non-SARA yang bergerak dibidang pendidikan. Aset terbesar yang dimiliki oleh 1000guru.net adalah sumberdaya manusia guru relawan yang merupakan ahli-ahli di berbagai bidang dan tersebar di penjuru dunia: Jerman, Jepang, Indonesia, USA, New Zealand, Inggris, Norwegia, Swedia dll.
Untuk menjembatani para guru relawan dan sekolah-sekolah menengah di Indonesia, 1000guru.netmembuat program kegiatan pembelajaran jarak jauh dengan memanfaatkan teknologi video telekonferensi yang gratis. Melalui model pembelajaran jarak-jauh ini, kami berharap bisa membagi pengetahuan, pengalaman, serta mimpi  kepada para siswa tingkat menengah di Indonesia. Kami berharap dengan interaksi antara para siswa dengan para ahli dibidangnya akan membangkitkan motivasi para siswa untuk secara proaktif mengejar pengetahuan menuju sumberdaya manusia Indonesia yang berkualitas di masa depan.

II. NAMA dan TUJUAN KEGIATAN

Nama kegiatan:

Pembelajaran jarak jauh untuk siswa tingkat menengah melalui video telekonferensi.”
Tujuan utama kegiatan ini adalah
1.      menambah wawasan siswa-siswa sekolah menengah tentang bidang- bidang pengetahuan langsung dari ahlinya 
2.      menambah wawasan budaya luar negeri
3.      membangkitkan mimpi dan motivasi para siswa



0 Response to "Proposal PEMBELAJARAN JARAK JAUH Untuk Siswa Tingkat Menengah"

Posting Komentar