Proposal PKL

blogger templates



I.            LATAR BELAKANG


Kehadiran teknologi komputer memungkinkan adanya perancangan suatu sistem berbasis komputer. Dengan pemanfaatan komputer, didapatkan kemudahan untuk menyimpan, mengorganisasi dan melakukan retrieval terhadap berbagai data untuk menghasilkan informasi sesuai kebutuhan.
Retirement reminder system adalah suatu sistem pengingat kepensiunan dari data pensiun pegawai yang berfungsi sebagai pemberitahu atas perhitungan fungsi data dalam kebutuhan informasi. Dimana penyajian data berfungsi untuk meningkatkan kinekerja pegawai dalam pembuatan Surat Keputusan (SK). Perancangan aplikasi ini direalisasikan untuk mendapatkan sistem yang berkualitas dalam membangun kinekerja secara efektif dan efisien. Sebagai suatu sistem yang berhubungan dengan kepegawaian, data pensiun pegawai sangat dibutuhkan untuk merancang  sistem pengolahan data reminder pensiun pegawai.
Pengelolaan data pensiun pegawai pada bidang kepegawaian   PUSTEKKOM Depdiknas  masih dilakukan secara manual. sehingga dapat menghambat kegiatan serta informasi yang dibutuhkan menjadi lambat dan sering terjadi kesalahan  dalam memberi persiapan pensiun.
Dengan pemanfaatan komputer dapat membantu dalam pengolahan data pensiun pegawai sehingga kebutuhan informasi dapat dilakukan dengan cepat dan sesuai dengan  tujuan yang diharapkan oleh Kepala Bagian Tata Usaha PUSTEKKOM Depdiknas serta pembuatan reminder yang berfungsi sebagai pengingat untuk menunjang kinekerja pegawai. Melihat bahwa data pensiun pegawai merupakan salah satu faktor untuk memajukan kinekerja pegawai, maka penulis mencoba mengungkapkan objek dari studi dengan judul "PERANCANGAN APLIKASI RETIREMENT REMINDER SYSTEMDI BAGIAN KEPEGAWAIAN PUSTEKKOM DEPDIKNAS"



0 Response to "Proposal PKL"

Posting Komentar