Proposal PKL Tehnik Informatika

blogger templates


PROPOSAL PRAKTEK KERJA LAPANGAN 
PROGRAM 2 TAHUN TEKNIK INFORMATIKA 
PROGRAM KEAHLIAN BISNIS DAN INDUSTRI
UNIVERSITAS NEGERI MALANG 
 

I.             PENDAHULUAN

Mahasiswa sebagai salah satu unsur masyarakat akademis di lingkungan Perguruan Tinggi dituntut untuk mampu mengembangkan cita-cita Tri Dharma Perguruan Tinggi.Tanggung jawab untuk mewujudkan cita-cita tersebut, merupakan suatu proses berkesinambungan dalam upaya penciptaan sumber daya manusia yang berkualitas.
 Proses interaksi mahasiswa dengan lingkungan di luar kampus, dapat dijadikan sebagai sarana transformasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi kedua bela pihak. Disamping itu, dapat dijadikan sebagai modal bagi mahasiswa dalam upaya memperluas wawasan dan melatih ketrampilan diri. Oleh karena itu,perlu kiranya nilai-nilai tersebut diwujudkan dalam suatu bentuk kegiatan yang terstruktur, bermanfaat dan berkesinambungan.

II. LATAR BELAKANG
Program Keahlian Bisnis dan Industri (PKBI) merupakan salah satu lembaga pendidikan profesi yang secara umum dibentuk dengan tujuan untuk menghasilkan sumber daya yang siap pakai dan ahli dalam bidang tertentu. Dengan melihat perkembangan yang telah ada, PKBI berusaha untuk menyiapkan tenaga yang siap pakai dalam berbagai bidang yang relevan dengan kebutuhan pembangunan dan masyarakat, diantaranya PKBI telah membuka bidang keahlian Teknik Informatika, Komputer Grafis, Komputer Akuntansi, Teknik Komputer dan Jaringan, Public Relation, English for Business dan Produksi Video Digital yang dalam pelaksanaannya mempunyai tujuan khusus sesuai bidangnya masing-masing.
Dalam dunia industri sering dijumpai seorang lulusan baru sebuah perguruan tinggi mengalami kesulitan dalam menghadapi kenyataan di lapangan. Hal ini disebabkan kurang siapnya lulusan tersebut dengan kenyataan di lapangan yang ternyata jauh berbeda dengan apa yang dialami dibangku kuliah.
Menyadari hal tersebut, kami selaku mahasiswa tentu tidak menginginkan hal ini terjadi.Untuk itu kami bermaksud mengenal lapangan sebelum terjun ke lapangan pekerjaan yang sesungguhnya. Praktek Kerja Lapangan (PKL) adalah alternatif yang kami pilih untuk memenuhi maksud tersebut. Kami mengharapkan dengan Praktek Kerja Lapangan ini dapat menambah pengetahuan tentang dunia kerja yang sebenarnya dan mencoba menerapkannya.



0 Response to "Proposal PKL Tehnik Informatika"

Posting Komentar