Proposal Skripsi Eksintesi Bahasa Gaul Remaja Terhadap Proses Pemerolehan B2 Mahasiswa Program Studi Bahasa Dan Sastra Indonesia 2008e Stkip Pgri Jombang

blogger templates


BAB I
PENDAHULUAN

1.1  Latar Belakang
Sebagai makhluk kehidupan manusia tidak terlepas dari interaksi dan komunikasi bisa berupa bahasa atau tuturan, yang dihasilkan oleh alat ucap manusia.

Bahasa Indonesia adalah sebagai bentuk bahasa yang dimiliki dan dipakai Bangsa Indonesia mempunyai kedudukan dan fungsi tertentu. Kedudukan Bahasa Indonesia adalah sebagai Bahasa Nasional dengan Sumpah Pemuda (1928), kedudukan Bahasa INDONESIA sebagai bahasa negara sesuai dengan UUD 1945 di dalam kedudukannya sebagai Bahasa Nasional.

Bahasa Indonesia yang sangat luas pemakaiannya ini dan bermacam-macam latar belakang penutur konsep Bahasa Indonesia yang sangat luas pemakaiannya harus digunakan dengan baik dan benar. Lahirnya konsep Bahasa Indonesia yang baik dan benar pada dasarnya tidak terlepas dari konteks pemakaian yang baik. Dalam hal ini, adalah situasi pemakaiannya sedangkan Bahasa Indonesia yang benar adalah Bahasa Indonesia yang menggunakan aturan sesuai dengan kaidah yang berlaku. Jadi yang dimaksud dengan Bahasa Indonesia yang baik dan benar adalah Bahasa Indonesia yang baik dan sesuai dengan situasi pemakaiannya dan sekaligus sesuai pula dengan kaidah yang berlaku (Sugihastuti, 2008:18).



0 Response to "Proposal Skripsi Eksintesi Bahasa Gaul Remaja Terhadap Proses Pemerolehan B2 Mahasiswa Program Studi Bahasa Dan Sastra Indonesia 2008e Stkip Pgri Jombang"

Posting Komentar