Proposal PTK PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STAD DALAM RANGKA MEINGKATKAN KEMAMPUAN APRESIASI PUISI

blogger templates


BAB I
PENDAHULUAN

A.      Latar Belakang
Perkembangan ilmu pengetahuan telah melaju dengan pesatnya.  Hal ini erat hubungannya dengan perkembangan teknologi.  Perkembangan teknologi memberikan wahana yang memungkinkan ilmu pengetahuan berkembang dengan pesat.  Perkembangan ilmu pengetahuan yang begitu pesat, menggugah para pendidik untuk dapat merancang dan melaksanakan pendidikan yang lebih terarah pada penguasaan konsep materi, yang dapat menunjang kegiatan sehari-hari dalam masyarakat.  Untuk dapat menyesuaikan perkembangan kreatifitas sumber daya manusia, merupakan syarat mutlak ditingkatkan.  Jalur yang tepat untuk meningkatkan sumber daya manusia adalah melalui jalur pendidikan.
Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia melalui jalur pendidikan, arah perkembangannya tidak terlepas dari kurikulum SMP, mulai dari 1994, yang kemudian berkembang menjadi kurikulum berbasis kompetensi (KBK), kurikulum 2004, yang selanjutnya berkembang menjadi kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP). yang bertujuan untuk menghasilkan karya teknologi sederhana yang berkaitan dengan kebutuhan manusia. 



0 Response to "Proposal PTK PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STAD DALAM RANGKA MEINGKATKAN KEMAMPUAN APRESIASI PUISI"

Posting Komentar