Proposal Penelitian dan Magang

blogger templates


Proposal Magang
I.       Latar Belakang
Program studi manajemen keuangan adalah  salah satu spesialisasi keilmuan pada Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, yang berusaha untuk mengintegrasikan aspek ekonomi dan sosial khususnya  yang terkonsentrasi pada manajemen keuangan. Suatu  sistem perusahaan diharapkan  mampu menjalankan pembukuan dari sebuah sistem keuangan yang berimplikasi pada meningkatkan produktivitas serta kinerja perusahaan tersebut. Kondisi keuangan sering dianggap satu-satunya barometer terbaik dalam melihat posisi bersaing dan daya tarik keseluruhan perusahaan bagi investor. Menetukan kekuatan dan kelemahan keuangan organisasi sangat penting agar dapat merumuskan strategi secara efektif. Likuiditas, solvabilitas, modal kerja, keuntungan pemanfaatan harta, arus kas, dan modal saham dapat mengurangi sejumlah hal yang dianggap feasible atau dapat dilaksanakan. Faktor-faktor keuangan sering mengubah strategi yang ada dan mengubah rencana implementasi.
Pendekatan melalui sistem manajemen keuangan ini dilakukan sebagai model, sehingga akan memudahkan untuk melaksanakan aspek-aspek pendukung dalam berbagai bidang pekerjaan yang berhubungan dengan sistem manajemen keuangan tersebut. Ilmu keuangan dalam setiap perguliran waktu sudah dinyatakan sebagai faktor utama pendukung dalam kegiatan suatu usaha atau bidang bisnis. Sedang manajemen keuangan merupakan pengaturan bagaimana suatu ilmu keuangan dapat dijalankan dengan terorganisir, terkontrol, terencana, dan terkendali. Aspek-aspek lain yang menjadi faktor pendukung dalam suatu kelayakan perusahaan diantaranya : Aspek Pasar dan  Pemasaran, Aspek Teknik dan Teknologi, Aspek Manajemen, Aspek Sumber Daya Manusia, Aspek Lingkungan Hidup, Aspek Lingkungan Industri, Aspek Yuridis dan Aspek Sosial, Ekonomi dan Politik.
Ilmu-ilmu yang didapatkan dalam perkuliahan merupakan ilmu yang sifatnya teoritis. Sehingga kami merasa perlu untuk mengimplementasikan ilmu-ilmu tersebut dalam dunia nyata, yang dalam tahap sarjana muda adalah dengan melakukan kerja praktek.



0 Response to "Proposal Penelitian dan Magang"

Posting Komentar