Contoh Proposal Kegiatan Peringatan Isra' Mi'roj Nabi Muhammad SAW

blogger templates


PROPOSAL
PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW &
HARLAH KE-59 FATAYAT NAHDLATUL ULAMA
PIMPINAN CABANG FATAYAT NU JOMBANG


I.             DASAR PEMIKIRAN

      Fatayat Nahdlatul Ulama yang berasaskan Pancasila senantiasa berperan aktif disegala bidang pembangunan termasuk di dalamnya merespon isu-isu aktual berkaitan dengan ketimpangan dan ketidakadilan gender, baik dalam pengembangan wacana maupun dengan aksi bersama. Peran serta Fatayat NU dalam berbagai program Pemberdayaan Perempuan terus dilakukan di segala bidang. Hal ini merupakan bukti nyata bahwa sebagai organisasi yang berdasarkan atas inisiatif kinerja serta partisipasi yang sarat dengan semangat pengabdian, keikhlasan, kesabaran dan ketelatenan adalah kekuatan basis masyarakat yang telah memberi arti bagi pembangunan sekaligus pembaharuan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, bangsa dan Negara.

       Pembangunan nasional saat ini telah menuju paradigma yang lebih menghargai sosok perempuan sebagai subyek pembangunan. Hal ini terbukti dari semakin terciptanya keleluasaan bagi perempuan untuk berperan dan berkiprah sesuai dengan potensi dan minatnya masing-masing. Akhir-akhir ini juga, dalam percaturan politik perempuan mendapatkan porsi minimal 30% untuk keterwakilannya dalam legislatif dan jabatan di pemerintahan  (Eksekutif).

      Fenomena tersebut tentu saja tidak disia-siakan oleh Fatayat Nahdlatul Ulama'. Sebagai organisasi perempuan, Fatayat NU mempunyai misi membentuk perempuan muda Islam yang bertaqwa kepada Allah SWT, berakhlaqul karimah, beramal, cakap, bertanggung jawab, berguna bagi nusa dan bangsa. Sejalan dengan misi tersebut, maka Fatayat NU selalu berupaya untuk melakukan pemberdayaan perempuan dengan menjadikan perempuan yang mandiri dan bermanfaat bagi keluarga serta masyarakat.

      Dengan demikian, di tahun 2009 ini Pimpinan Cabang Fatayat NU akan menyelenggarakan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Harlah Ke-59 untuk meningkatkan semangat kader Fatayat Nahdlatul Ulama agar senantiasa mengembangkan diri demi mewujudkan kemandirian.

0 Response to "Contoh Proposal Kegiatan Peringatan Isra' Mi'roj Nabi Muhammad SAW"

Posting Komentar