Proposal Kegiatan Osis LDK SMP

blogger templates


PROPOSAL KEGIATAN LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN (LDK)
ORGANISASI SISWA INTRA SEKOLAH (OSIS) TAHUN 2009
SMP NEGERI 1 PETERONGAN

A.       Latar Belakang
Generasi muda, khususnya para siswa adalah penerus cita-cita perjuangan bangsa dan sumber insane bagi pembangunan nasional. Untuk itu perlu ditingkatkan upaya pembinaan dan pengembangan generasi muda secara terus menerus dalam kerangka pendidikan nasional.. pengembangan wadah pembinaan generasi muda serta Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), perlu ditingkatkan secara terarah dan teratur melalui kebijaksanaan nasional secara menyeluruh dan terpadu.
Berpijak pada hal tersebut, pembinaan dan pembentukan watak generasi muda dan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) perlu dilaksanakan secara terpadu khususnya pada SMP Negeri 1 Peterongan. Hal ini dimaksudkan agar pengurus OSIS SMP Negeri 1 Peterongan Khususnya  mempunyai bekal yang cukup untuk memikul beban sebagai pioner dan tauladan bagi anggota siswa yang lain. Disamping itu pengurus OSIS mempunyai pengetahuan yang cukup untuk pelaksanaan tugas dan tanggung jawab kesiswaan di sekolah, yang diantaranya adalah tanggung jawab moral.
Untuk mencapai tujuan yang dimaksud, maka perlu diadakan suatu kegiatan pendidikan, pelatihan dan pembentukan watak bagi pengurus OSIS. Pendidikan dan pelatihan yang dimaksud adalah Latihan Dasar Kepimpinan Organisasi Siswa Intra Sekolah (LDK OSIS) bagi Pengurus OSIS SMP Negeri 1 Peterongan Tahun Pelajaran 2009/2010. LDK OSIS tahun pelajaran 2009/2010 ini merupakan salah satu sarana pembinaan, pendidikan dan pembentukan watak bagi siswa SMP Negeri 1 Peterongan, disamping sarana lain di sekolah.



0 Response to "Proposal Kegiatan Osis LDK SMP"

Posting Komentar