PROPOSAL KEGIATAN PENTAS SENI DAN OLAHRAGA

blogger templates


PROPOSAL KEGIATAN
PENTAS SENI DAN OLAHRAGA PPI EROPA
Latar Belakang
Perhimpunan Pelajar Indonesia Belanda sebagai wadah perhimpunan pelajar Indonesia di Belanda merupakan organisasi non komersil yang dilandasi oleh semangat kepemudaan yang meyakini bahwa kontribusi pelajar terhadap bangsa tidak memiliki batasan jarak dan waktu. Tantangan itu yang dicoba untuk dihadapi oleh para pelajar Indonesia yang menuntut ilmu di luar negeri. Sebagai warga negara yang berbudaya luhur, para pelajar Indonesia yang berada di luar negeri, khususnya di Eropa, ingin menjunjung semangat kebersamaan, gotong royong, dan “Bhinneka Tunggal Ika” melalui kegiatan yang membangun semangat tersebut.
Besarnya kuantitas pelajar Indonesia di Belanda pada khususnya dan di Eropa pada umumnya tentu menjadi perhatian khusus dari Pemerintah Republik Indonesia maupun perwakilannya. Ditambah lagi, letak geografis negara-negara di Eropa yang berdekatan memberikan  keuntungan dalam transportasi dan koordinasi acara ini.
Sampai saat ini belum ada suatu acara untuk mengapresiasi potensi mahasiswa Indonesia di Eropa di bidang olah raga dan kesenian. PPI Belanda menyadari bahwa diperlukan suatu acara untuk mewadahi minat dan bakat para pelajar tersebut agar potensi dapat dimaksimalkan. Bahwa olahraga dan seni merupakan cara terefektif untuk mengaktualisasikan diri dan dalam iklim berkompetisi akan menghasilkan intelejensi.

Menindaklanjuti hal tersebut, PPI Belanda akan menyelenggarakan kegiatan  yang bertujuan untuk menjalin persahabatan dan silaturahmi diantara para pelajar Indonesia di Eropa. Dengan semangat kebersamaan dan nasionalisme maka PPI Belanda berinisiatif mengadakan acara kompetisi seni dan olahraga dengan tema “Tear the veil and break the wall”



0 Response to "PROPOSAL KEGIATAN PENTAS SENI DAN OLAHRAGA"

Posting Komentar