Proposal Kegiatan Ramadhan

blogger templates


MUQADDIMAH
          Segala puji syukur hanyalah milik Allah. Sholawat dan salam semoga masih senantiasa tercurah kepada habiballah Muhammad SAW, yang telah menunjukkan kemuliaan dan kebenaran dien Islam. Sholawat dan salam semoga terlimpahkan kepada keluarga, tabi’in, tabiut tabi’in, serta ummatnya yang selalu setia berpegang teguh pada ajaran-Nya.

            “Hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa”. 
(QS.Al-Baqoroh: 183)

            “Shoum itu adalah tameng yang dengannya seorang hamba terlindung dari api neraka, dan shoum itu bagi-Ku dan Akulah yang langsung membalasnya. 

(HR. Ahmad dan Baihaqi yang bersumber dari Jabir bin Abdullah r.a.)

LATAR BELAKANG KEGIATAN
          Setiap tahun kita melaksanakan puasa Ramadhan, bulan yang penuh kemuliaan. Pada bulan ini Allah menjanjikan berbagai  kenikmatan, keberkahan  serta berbagai pahala yang berlipat ganda nilainya bagi umatnya yang tulus dan ikhlas melaksanakannya.
Segala rasa syukur kita panjatkan kehadirat Allah yang masih memberi kesempatan kepada kita untuk menemui bulan yang penuh dengan maghfiroh ini. Dibulan yang penuh berkah dan ampunan ini tentulah akan menjadi lebih bermakna dan berkesan apabila diselenggarakan berbagai kegiatan keagamaan sehingga kita dapat merasakan nikmatnya bulan Ramadhan tahun ini.




0 Response to "Proposal Kegiatan Ramadhan"

Posting Komentar